| 0 comments ]

Untuk membuat akun Paypal adalah sangat mudah. Paypal dapat diperoleh tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Anda bisa mendaftar langsung dari situs www.paypal.com
Persyaratan yang harus dimiliki jika kita ingin membuat akun Paypal :
* Alamat email, sebagai username account Paypal anda
* Kartu kredit, pengguna Paypal indonesia baru dapat menggunakan kartu kredit untuk melakukan verifikasi dan melakukan tarik uang melalui paypal.
* Kartu debit, namun sayangnya kartu debit keluaran bank indonesia belum dapat digunakan untuk paypal.
* Rekening bank, saat ini hampir semua rekening bank di indonesia dapat digunakan untuk verifikasi dan withdraw paypal.

Berikut langkah - langkah untuk membuat akun Paypal :


1. Buka link mendaftar account Paypal. Anda akan dibawa ke halaman seperti disamping. Silahkan tekan pada link "Sign Up Today!".








2. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman memilih jenis akun paypal anda (perlu diingat akun personal bagi anda yang hanya perlu bertransaksi belanja online dan mengirim/menerima uang tapi tidak bisa menerima pembayaran kartu kredit/debit anda, akun premier bagi anda yang ingin menjual barang secara online dan dapat menerima pembayaran dari kartu kredit/debit anda, akun business untuk bisnis online skala besar, multiple user account, nama usaha pribadi) Silahkan anda memilih negara indonesia karena anda tinggal di indonesia

 3. Setelah menekan tombol "Continue" anda harus mengisi biodata anda dengan lengkap (perlu diingat !!! untuk mengisi nama dan alamat anda sesuai dengan kartu identitas anda dan rekening bank anda agar memudahkan saat verifikasi paypal anda serta jika paypal anda dibatasi karena suatu masalah atau melanggar peraturan paypal. Silakan tekan tombol “Sign up” dan PayPal akan meminta Anda untuk memasukkan kartu kredit atau kartu debit Anda. Jika Anda tidak memiliki atau berencana untuk memasukkan informasi tersebut di kemudian hari, silakan tekan tombol “cancel”.

Setelah disetujui oleh paypal dan selesai Anda akan masuk ke halaman yang menyatakan bahwa akun PayPal Indonesia Anda sudah berhasil dibuat dan silakan memeriksa email Anda, karena PayPal akan mengirimkan email untuk konfirmasi pengaktifan akun PayPal Indonesia Anda. Silakan ikuti link yang diberikan oleh PayPal untuk mengaktifkan PayPal Indonesia Anda.

Setelah itu tahap terakhir anda harus memverifikasi Paypal anda agar tidak ada batasan untuk anda yang ingin withdraw atau tarik dana dari paypal ke rekening bank lokal anda.


Selamat! Anda sudah memiliki PayPal Indonesia.

Catatan: Anda diperkenankan membuat dua akun PayPal dengan syarat satu akun bertype personal sedangkan yang lain premier atau business. Setiap akun PayPal Anda harus memiliki alamat email dan perbankan yang berbeda. Silakan periksa ke PayPal untuk lebih lengkapnya.

0 comments

Post a Comment